Kamis, 16 Mei 2013

Menanti Bukuku

Kembali lagi nih! Hari ini, aku sedang menanti bukuku yang kabarnya akan terbit dan informasi akan terbit itu saat Januari. tapi, sekarang belum juga. Aku hanya bisa berharap, Bulan Juni bukuku terbit. Amiin.

Teman-Teman, jangan lupa doakan aku ya! Cita-citaku menjadi penulis terfavorit, terbaik, atau terproduktif. Aku ingin menjadi penulis terfavorit seperti Kak Kinta, penulis terbaik seperti Kak Thia, dan terproduktif seperti Kak Shara.

Buku pertamaku, Chocolate Party sudah cetakan kedua. Kata mama dan papaku, mungkin, tunggu cetakan Chocolate Party yang kedua habis, baru terbit. Hmm ...

Kerudung

Hari ini aku benar-benar pakai jilbab. Foto profilku saja sudah berjilbab. Hehehe ...


Butuh Teman

Aku butuh teman nih!! Kirim aja ke inayahnaila@gmail.com dan add YM ku: nailainayah26. Thanks!!

Jilbab

Hmm ... aku pusing banget  nih. Enggak pusing sih, tapi senang ada dorongan. Kenapa ya?

Pertamanya, Kak Nadia tuh bilang "nay, coba deh pakai jilbab, kamu pasti lebih cantik" aku nanggapin aja. Terus, kak Jasmine Khairani juga bilang kayak gitu. Hmm, kok bisa barengan ya? Atau mungkin memang disengajain?

Sebenarnya pengen sih, tapi enggak pede aja ... takut semuanya tidak menerima aku dengan "hangat" perubahan penampilanku. Hmm, menurut teman-teman gimana?


Rabu, 15 Mei 2013

Lirik Lagu JKT48-Oogoe Diamond

Karena aku suka banget sama JKT48 alias Fans JKT48, ya udah aku post song lyric JKT48. Hmm, yang penting ada post untuk hari ini! :P bagi kalian yang gak hafal lyric JKT48 Oogoe Diamond atau single terbaru sebelum River, kalian tinggal baca ini. Dan harus comment! *maksa banget. Nggak comment juga gapapa :)


Stella: Kumengejar bis, yang mulai berjalan. Kuingin ungkapkan kepada dirimu ...
Melody n Haruka: Kabut dalam hatiku telah menghilang ... dan hal yang penting bagiku pun terlihat
Sania n friends: Walaupun  jawaban itu, sebenarnya begitu mudah
Cindy n friends: tetapi entah mengapa diriku melewatkannya
Bebi n friends: Untukku menjadi, diri sendiri, kuharus jujur pada perasaanku ...

All: Kusuka dirimu kusuka ku berlari sekuat tenaga, kusuka selalu kusuka ku teriak sebisa suaraku ku suka dirimu kusuka walau sesak untukku bernafas
All: tak akan ku sembunyikan oogoe diamond ...

Beby: saat kusadari sesuatu menghilang ...
Melody: hati ini pun resah
Beby and Melody: tidak tertahankan

Ayana and friends: Sekarang juga yang bisa kulakukan, mengubah perasaan ke dalam kata-kata
Stella and friends: mengapa sedari tadi aku hanya menatap langit
Haruka n Cindy: mataku berkaca-kaca berlinang tak bisa berhenti
Beby and friends: di tempat kita tinggal di dunia ini, dipenuhi cin ... ta pada seseorang ...

JKT48: kuyakin ooo ... kuyakin janji tak lepas dirimu lagi. kuyakin oo ... ku yakin akhirnya kita bisa bertemu.Ku akan bahagiakan dirimu. Ku ingin kau mendengarkan oogoe diamond

Beby and friends: Jika jika kamu ragu
JKT48: Tak kan bisa memulai apapun

Sania and friends: Ungkapkan perasaanmu
(barisan belakang): Jujurlah dari sekarang juga
Melody, Haruka, Nabila, Ayana: Jika kau bersuara
JKT48: Cahaya kan bersinar

JKT48: kusuka dirimu kusuka kuberlari sekuat tenaga kusuka dirimu kusuka kuteriak sebisa suaraku, kusuka dirimu kusuka sampaikan rasa sayangku ini, kusuka dirimu kusuka kuteriakan ditengah angin, kusuka dirimu kusuka, walau sesak untukku bernafas. Tak akan kusembunyikan oogoe diamond ...

Jessica veranda n friends: Katakanlah dengan berani
Rena n friends: jika kau diamkan tetap sama
Jessica veranda n friends: janganlah kau merasa malu
JKT48: Suka itu kata paling hebat, suka itu kata paling hebat, suka itu kata paling hebat......

JKT48: ungkapkan perasaanmu jujurlah dari sekarang juga!!!


Gimana? Bermanfaat kan? Biar tambah enak, sambil buka video JKT48 dong! Di video JKT48-Oogoe Diamond klik aja ya! Sambil menyanyi lagunya dengan song lyric yang aku kasih :)

Kalau ada kesalahan dalam lirik maupun member yang menyanyi, silakan comment. Maaf kalau salah karena aku lihat satu video dan di video lainnya bisa jadi yang nyanyi di bagian itu beda. :( :( :( maaf sekali :( :( :(

Oke, makasih sudah membaca postku! Jangan lupa comment! Dan request apa yang mau dipost sama aku!!!

Bete :(

Bete bangetz nih! Gak ada yang buka blogku! Ada sih yang comment hari ini, tapi enggak ada request cerita, song lyrics, foto-foto narzizss (:P), atau apalah. Bosen banget!

Hmm ya udah, kalian tebak, aku mau ngepost apa

A. Song Lyric

B. Cerita

C. Fakta Artis

D. Biodata Artis

Akan dijawab dipost selanjutnya!

Selasa, 14 Mei 2013

My Photos in Webcam Toy

Ini foto-fotoku di Webcam Toy. Aku dikasih URL Webcam Toy sama Zahra untuk foto-foto. Aku langsung buka dan foto-foto.

Mau lihat? Boleh kok! tapi jangan diketawain ya!Sorry kalau narsis :D




















Hehehe, cantik enggak? Sorry ya kalau dibilang gaje atau narsis :P :) aku hanya mau foto-foto kok! Karena aku sama sekali enggak pernah gaje di webcam! *iyakah?? hehehe ... Tapi aslinya, kalau aku foto-foto sendiri, aku pasti gaje! Apalagi kalau pakai laptop sendiri. Tapi, diliatin orang malu :) tapi, kalian mau lihat gapapa. Karena aku juga pengen melihatkan wajah cantikku *iya ya?? di Blog ... :P Biar semua sadar, aku tuh kayak malaikat dari langit ke 7 *xixixix! Oiya, kalau mau liat foto-fotoku lebih jauh, bisa kirim SMS. Ketik reg spasi Photos kirim ke nomor dibawah ini:
0991727273334171899002223333
Dijamin, dapat foto bidadari! :P *abaikan

Oke, kalau mau comment, comment aja ya! Jangan lupa, mau kenalan? Kirim ke inayahnaila@gmail.com! Thanks!

Salam yang maniissss, banget, dari orang termanis dan lebih manis dari lolipop 

Pesen lolipop, SMS ke ... *KEMANA PERGINYA TUH?! DASAR NAYA GAJE!!

Senin, 13 Mei 2013

Biodata dan Koleksi Foto Maudy Ayunda ~_~

Hai sobat ... Naya sekarang mau memberi profil dan koleksi foto Maudy Ayunda nih ... mau tau? Cekidot!






Nama lengkap: Ayunda Faza Maudya 

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 19 Desember 1994

Sekolah: British International School Jakarta

Hobi: menyanyi, bermain piano, bermain gitar, dan membaca

Warna favorit: Biru 

Musik favorit: Taylor Swift dan Jason Mraz

Aktris favorit: Anne Hathaway dan Dakota Fanning

Buku favorit: Harry Potter, Eragon, dan Shopaholic

Twitter: @maudyayunda

Website: www.maudyayunda.com

Ada juga loh film yang dibintangi Kak Maudy Ayunda! Ayo lihaattt!

1. Untuk Rena (2006)

2. Sang Pemimpi (2009)

3. Rumah Tanpa Jendela (2011)

4. Tendangan dari Langit

5. Malaikat Tanpa Sayap (2012)

6. Perahu Kertas (2012)

7. Perahu Kertas season 2 (2012)

Hmm, kalau lagu-lagu Kak Maudy apa aja ya?

1. Tiba-Tiba Cinta Datang

2. Panggil Aku Sayang

3. Aku atau Temanmu

4. Tetap Bersama

5. Kusimpan dalam Mimpi

Hanya 5 yang bisa Naya beritahu nama-nama lagunya! Oke, kalau foto-foto Kak Maudy, yang mana aja sih?





 

Maaf fotonya hanya 3. Sebenarnya ada 5, tapi lemot keduanya ... jadi Naya hapus ... ~_~ gubrak! hehehe ... ya sudah ... 


See you next post!

Minggu, 12 Mei 2013

Fakta Alika Princess GB

FAKTA ALIKA PRINCESS ^_^



1. Punya album bareng kak Yovie and Nuno

2. Sekolah di SMA 78 International

3. Nama albumnya My Secret Room

4. Pas bulan Oktober 2011, Alika gabung di Princess yang di produseri Kevin Aprilio

5. Sebutan untuk Fans Alika, ALIKERS

6. Di album perdananya, My Secret Room, ada 11 lagu

7. Pernah ikutan AFI Junior sampai masuk 9 besar

8. Pernah meraih penghargaan dr Sony BMG

9. Meraih 36 rekor waktu kecil dalam waktu 1 bulan

10. Alika itu nge follow Rangga Smash lho. Tapi anehnya, Alika nge follow semua MS. Apakah Alika seorang rangganizer?

11. Following pertama kak Alika itu sahabatnya, Zaneta.

12. Angka favoritnya 8

13. Member Princess yang umurnya paling muda

14. Rangga itu ternyata teman les Alika di Elfa Music School

15. Cita-cita Alika itu jadi chef/dokter

16. Kebiasaan Alika setiap hari baca buku loh ... (sama dong)

17. Kak Alika juga pasti internetan

18. Kak Alika suka juga mendengarkan lagu dari ipadnya

19. Sejak umur 5 tahun, Kak Alika udah kursus.

20. Beratnya Kak Alika kira-kira 47 kg

21. Tinggi Kak Alika kira-kira 172 cm.

22. Kalau masalah rangking, Kak Alika selalu dapat 10 besar

23. Kebanyakan, Kak Alika dapat rangking satu. Hebat ya?

24. Kak Alika termasuk anggota Princess yang paling banyak rekornya lho!

25. Alika lahir di Sydney.

Oke, hanya segini posting tentang fact Alika Princess! Kapan-kapan, Naya berbagi cerita lagi! S-E-E Y-O-U

7000

Yes! Tadi 7000 loh yang ngunjungin blogku :) gaje gaje ..

Fakta Ify Blink

FAKTA IFY BLINK ~_~


1. Om Duta sheila on 7 suka banget improvisasi nada miring Ify

2. Lagu favorit Ify, Over The Rainbow

3. Foto Ify ada di istana negara loh ... ^_^

4. Ify pernah jadi anggota paskibra

5. Ify selalu terlibat dalam acara musik sekolahnya ... :)

6. Ify pernah telat sekolah sampai disuruh pulang

7. Ify dapat penghargaan dari PMI

8. Ify itu pakai behel :) 

9. Ify jarang pakai bedak kalau mau pergi sekolah

10. Ify cuek sama penampilan

11. Sejak umur 4 tahun, Ify udah bisa main piano

12. Ify jalan-jalan, show, liburan, dll sering dianter mamanya

13. Ify narsis banget kalau udah ketemu temen-temen sekolahnya

14. Ify dulu kemana-mana suka memakai bando

15. Ify udah bisa bawa mobil loh!

16. Ify jagoin Cindai di idola cilik 2013 (sama kayak Rio)

17. Ify kangen sama Idola Cilik

18. Ultah Ify ke 15, IFC patungan beli BB Gemini Putih untuk Ify karena Ify butuh banget untuk komunikasi sama Blink, dan saat dikasih, Ify seneng banget :)

19. Ultah Ify ke 16, IFC patungan beliin kamera POLAROID idaman Ify :)

20. Ify pernah iktu pertukarna pelajar ke Singapore saat Maret 2011

21. Ify enggak pernah ngurusin haters. Karena bagi Ify, IFC itu yang terpenting :)

22. Ify cinta bangga sama batik indonesia

23. Ify kalau liburan sukanya rame-rame

24. Ify suka nasi goreng

25. Waktu Ify sakit, banyak teman-teman artis, wartawan dan alumni-alumni Idola Cilik dan Idola Cilik sekarang yang jenguk Ify. Kecuali Shilla.


Oke, sampai sini saja Naya berbagi fakta Blink! Semoga bermanfaat Sobat! See you ~_~

Sabtu, 11 Mei 2013

Desain Baru Blogku

Aku suka banget browsing via internet. Apalagi ngeblog dan membalas e-mail! aku rutin membalasnya setiap hari!

Aku baru ganti font judul blognya nih. Font-nya jadi bagus kan? Hehehe ... font body text juga. hahaha ... aku minta banget deh pujian. hahaha ...

Sekarang, followers blogku juga nambah. Dulunya yang baru 16, sekarang udah lumayan naik satu dua followers. Hehehe ... padahal, aku ingin banyak followers biar aku balas ngefollow.

Hehehe ... sekarang juga udah ada dua-duanya. di Kanan dan kiri ada gadget! Entri populernya juga ada 10 dan tiap 7 hari loh ... ~_~ supaya posting favorit kalian jadi posting favorit, sering-sering buka postingan itu dan sering comment! ~_~

Oke, sekian postingan dariku! Kalau ada yang mau commment dan kasih usul, komentar ya! Goodbye ...

Eh, lupa! Buka blog sahabat dunia mayaku: zaahraaa1911.blogspot.com. Thanks!




Perubahan Teman E-mailku

Teman-teman, aku lagi sediiih... banget ...

Aku kan punya teman Gmail. Aku baru baikan sama Zahra. Dan ada satu teman emailku (bukan Zahra dan bukan Ime dan bukan Bunga) yang akhir-akhir ini dekat juga denganku. Tapi, aku merindukan dia yang dulu.

Aku rindu dia yang dulu yang sering melihat blogku. Mau tau orangnya dan selengkapnya? Tanya dan kirim ke: inayahnaila@gmail.com. Thanks!

Zaahraaa1911.blogspot.com

Hai semuanya! Sobat nayaenterprise! Aku punya sahabat dunia maya, namanya Zahra Sekar Safitri, kunjungi blognya supaya makint tau tentang dia ya!

Blog: zaahraaa1911.blogspot.com

Thanks!

Lirik Lagu 7 Icons-PHP Pemberi Harapan Palsu

Kamu kamu kamu kamu
U u huuu haaa...

[Linzy]
Mencari cinta sejati
Susah seperti jarum di jerami
[Mezty]
Sebentar datang dan lalu pergi
Ku harus apakan hatiku ini

[T-Sha]
Katanya kamu sayang padaku
Sebesar bumi itu katamu
[Gc]
Nyatanya kamu bohongin aku
Kau pergi saat ku mulai cinta

Heeeyyy...

Reff:
Kamu kamu kamu kamu
Pemberi harapan palsu palsu
Tega tega tega tega
Kamu PHP-in aku

[Atee]
Aku bukan boneka
Yang bisa kau mainkan
[Natly]
Awas aja
Bila nanti kembali padaku

Pararapa pararapa pararapa
Ya yaaa...

Heeeyyy...

Back to Reff: 2x

[Pj]
Aku bukan boneka
Yang bisa kau mainkan
Awas aja awas aja
Awas aja awas aja
Awas aja awas aja
Bila nanti kembali padaku

Hu hu huuu...

KKPK Plagiat? Hmm ... part 2

KKPK plagiat? Ada postingku di sebelumnya. Tapi ada lagi!

1. KKPK The Special Twins karya Salma Izzatunnuha
dan KKPK 2 of Me karya Izzati


Itu beneran! Aku membaca KKPK 2 of Me dan  Special Twins. 2 of Me, Melinda dan Melyssa sama-sama merebutkan peran di drama. Di Special Twins juga! Pokoknya sama! Aku saja sampai tidak percaya. PLAGIAT LAGI?!?!

 Bener loh! Kenapa ya, penulis junior atau penulis yang kayak baru-baru suka meniru karya penulis senior? Hmmm ... sebenarnya,banyak ide di dunia ini loh! Bisa saja cerita itu pendek atau simpel saja, tapi bisa jadi menakjubkan bagi  pembaca.

Oke, aku lagi nonton IMB nih! Nggak mau ketinggalan! Oke, bye!

Jumat, 10 Mei 2013

Cerbung: Cupcake Girl 's (1)

Namaku Alexa Syezha Harefa. Panggil aku Alexa ya! Aku sekolah di Bluish Elementary School yang elit. Beruntung, aku mendapat beasiswa.

Aku punya teman sekelas. Namanya Sandra. Dia sangat sombong karena dia kaya. Dia juga sering pamer karena Ayah dan Ibunya punya perusahaan dan setiap minggu selalu pulang dari luar negeri. Aku malah prihatin dengan Sandra. Berarti, dia kurang perhatian oleh orangtuanya jika berpergian setiap minggu?

Hari ini, kami dibuat keki oleh Sandra. Sandra membawa coklat dari Belgia.
"Ini asli Belgia! Harganya mahal! Di dalamnya ada yang crispy, ada yang kayak wafer, dan  banyak deh!" kata Sandra.
"Waw ... orangtuamu menghabiskan berapa juta untuk mendapatkannya San?" tanya Veranda kagum.
"Ya pastinya berjuta-juta! Dad membeli coklat besar dan paling mahal. Seharga dua puluh lima juta. Mom membeli coklat seharga dua puluh dua juta. Itu coklat termahal dan terenak! Mom dan Dad mengambil sepuluh kardus coklat itu. Dad dan Mom membeli dua puluh lima juta ujntuk satu kardus coklat besar. Itu hanya untukku!" kata Sandra.
Ckckck, mahal dan boros sekali hanya untuk coklat! kenapa Sandra tidak membeli saja laptop dan Wi-Fii? Paling untuk buka internet mencari pengetahuan atau kamus. decakku kagum sekaligus kesal karena borosnya Sandra.
"Oya Sandra? Jangankan dua puluh lima atau dua puluh dua juta, seratus ribu pun harga satu coklat, mamaku tak akan membelikannya!" ungkap Yuna.
"Ya, karena kalian tidak akan bisa membeli barang-barang semewah dan semahal milikku." kata Sandra. Tiba-tiba, muncul Hillary, anak bule tapi tidak pernah sombong. Sebenarnya, Hillary kaya. Dia sahabatku, tapi, dia tidak mau mengumbar kekayaannya seperti halnya Sandra.
"Hai semuanya!" sapa Hillary dengan rambut coklat tuanya yang digerai dan bagian bawahnya digulung.
"Hai!" balas semuanya. Sandra merengut. Perhatian semua beralih ke Hillary.
"Teman-teman, aku membawa cupcake buatan bundaku. Semuanya aku kasih ke kalian!" semua grasak-grusuk memilih cupcake. aku memilih cupcake stroberi.
"Halo Sandra, kamu mau cupcake apa? Aku akan menyediakan satu cupcake atau bahkan lebih untukmu," ucap Hillary.
Sandra terdiam. Mukanya merah padam karena tak berhasil mencuri perhatian dengan coklat belgia.
"Dengar, Sok Bule!" gertaknya. Hillary terperanjat.
"Dengar ya! Aku sangat sebal denganmu yang bisanya menggangguku saja! Seandainya kamu tak bersekolah dan kamu itu bukan anak bule, aku bisa menguncimu di kamar mandi tau!" gertak Sandra.
Hillary terperanjat. Butiran air mata bening keluar dari pelupuk matanya.
"Hillary!" teriakku.
Hillary terdiam lagi memandangka. Sedetik kemudian, dia menangis. Sandra pergi begitu saja.
"Usap air matamu Hillary. Dia tidak berkata betul-betul. Kamu tidak sok dan dia tidak akan menguncimu di kamar mandi. Tenang saja ya!" hiburku.
"Tapi, kalau perkataannya benar-benar tidak main-main bagaimana?" tanya Hillary. 'Hiks ..."
"Tenang saja, aku akan selalu bersamamu Hillary," aku memegang jari kelingkingnya.
"Janji! Hillary dan Alexa, tidak akan berpisah dan tidak akan terpisahkan," kataku. Hillary tersenyum. Air matanya tak lagi keluar.
"Hillary! Kamu tidak apa-apa kan?" berturut-turut datang Bebby, Achan, Shavila, dan Frieska.
"Tidak apa-apa Kawan," jawab Hillary.
Tidak ada yang mau menegur atau bermain dengan Sandra hari itu. Semua menganggap Sandra sangat jahat. Apalagi kata-kata pedasnya yang menusuk hati.
Saat istirahat, Hillary tampak aneh. Matanya merah. Bibirnya membiru. Dia juga tidak menyendok sedikitpun makan siangnya. Padahal, menu makan siang di katering sekolah adalah mi italia atau spageti lho! Itu kan kesukaan Hillary. Tapi, dia tidak bersemangat.
"Are you ok, Hillary?" tanyaku memastikan.
"I 'm ... i ;m ... i 'm ok Alexa," jawabnya terbata-bata.
"Ya sudah, kamu makan ya!" jawabku. Alexa mengangguk tak bersemangat.
Aku harap, dia tidak apa-apa dan masuk les nanti, kataku. Ya, Alexa dan aku memang sama-sama mengikuti les piano.

Rabu, 08 Mei 2013

Wawancara Bersama Sharfina Feen. Motto: Dengan menulis aku bernyanyi, menari, dan berperan

Posting sebelumnya, aku mengepost hasil wawancaraku dengan Nadia Rasendria. Sekarang, aku mewawancarai Kak Sharfina Feen! Juga via YM lho :) aku kopas ke notepad. Kira-kira, ini dia kutipan wawancaranya :)

nailainayah26: 1. Sejak Kapan kakak nulis? Baik di blog atau online?
fifin.math: mulai dari kelas 1 SMP. Tapi, aktif bangetnya pas kelas 2 SMP
nailainayah26: 2. kakak kan biasanya nulis cerpen nih, ada nggak target nulis novel?
fifin.math: Ada. InsyaAllah untuk tahun ini sampai tahun depan maunya menerbitkan satu novel
nailainayah26: 3. mau kirim kemana ya?
fifin.math: Penerbit yang menerbitkan novel teenlit
nailainayah26: 4. boleh kasih bocoran enggak, tentang apa novelnya?
fifin.math: Hmm, yang pasti tentang kehidupan nyata seorang remaja. Bitter-Sweet lifenya remaja lah. Tapi, insyaAllah aku juga mau menulis buku untuk anak-anak
nailainayah26: 5. Cita-cita Kak Feen itu apa sih?
fifin.math: Yang utama mau jadi pengusaha dan penulis. Amiin.
nailainayah26: 6. sebelum jadi penulis, cita-cita Kak Feen waktu kecil apa sih?
fifin.math: Dokter, arsitek. Tapi yang paling parah, waktu kecil aku mau jadi Princess. Hahaha ..........
nailainayah26: 7. siapa sih, orang yang menginspirasi kakak untuk pembuatan novel teenlit tadi?
fifin.math: Winna Efendi, Orizuka, Ilana Tan
nailainayah26: 8. sebenarnya, idola kakak siapa aja? (bukan penulis juga disebutin ya)
fifin.math: Sherina Munaf, Walter Elias Disney, Bill Gates, Lady Diana, Stephen Hawking
nailainayah26: 9. Kak Feen suka enggak menunda waktu menulis? misalnya membuka internet dan sebagainya?
fifin.math: Kadang-kadang Karena terkadang, aku kena writer's block
nailainay2ah26: 10. pertanyaan terakhir, apa pesan kakak buat sobat-sobat di seluruh Indonesia?
fifin.math: yaa, ada kalanya kita jenuh. Kamu kan masih kecil, beban pikiranmu lebih sedikit. Kalau aku lebih sering kena writer's block karena beban pikiranku lebih banyak
nailainayah26:ada tanggapain lain?
fifinmath: Jangan selalu menganggap bahwa menulis itu mudah. Di balik suatu karya, ada sebuah perjuangan yang perlu dihargai. Jadi, sesama penulis jangan saling ejek yaa. Terus,  Jangan gampang menyerah dalam menulis. Untuk bisa menyelesaikan suatu karya kita harus memiliki motivasi diri yang kuat, ketekunan, kesabaran, dan kerja keras, Jadi, jangan putus asa. Hal itu juga berlaku dalam meraih cita-cita. Tanyakan pada dirimu. Untuk apa kamu menulis? Untuk apa kamu harus meraih cita-cita kamu? Tanamkan dalam hati. Kalau bisa, pajang besar-besar di kamarmu. Insya Allah pasti kamu mampu meraih semuanya.

Selasa, 07 Mei 2013

Wawancara Bersama Nadia Rasendria. Motto: Terus Berusaha Agar Bisa Meraihnya

Karena cita-citaku salah satunya jadi reporter, aku belajar wawancara! Aku mewawancarai Nadia Rasendria Sukma Araminta. Wawancara ini melalui chat di YM loh! Begini kira-kira kutipannya:

Nailainayah26: kamu kan di blog suka tuh, ngepost cerita, kenapa kamu suka?
Nadiarasendria: Karena, aku latihan mau jadi penulis. Eh, tapi penulis kan gak semua nge-post cerita di blog. Itu cuma kesukaanku aja. Aku punya idola namanya Raditya Dika, aku mau contoh dia. Dia itu penulis terkenal, terkenalnya karena dia nulis novelnya di blog. Sampai novelnya diterbitkan, contohnya kambing jantan, dan cinta brontosaurus. Tapi, aku nge-post cerita sesuai umurku aja :)
Nailainayah26: Sejak kapan kamu nulis di blog?
Nadiarasendria:   Sejak tahun 2009. Tapi, pertama aku menulis cerita waktu kelas 1. Disitu, bakat nulis ceritaku mulai terlihat
Nailainayah26:  kenapa kamu suka ngepost cerita di blog dibandingkan kirim ke penerbit?
Nadiarasendria: Aku ke blog untuk permulaan aja. Untuk mempersiapkan mau ngirim ke penerbit. Kalau menurutku ceritaku itu sudah oke. Aku baru ngirim ke penerbit.
Nailainayah26: cita-citamu apa?
Nadiarasendria: Buanyak banget.  Aku memilih mau jadi arsitek, dan penulis
Nailainayah26: kenapa kamu jadiin Raditya Dika idolamu?
Nadiarasendria: Soalnya, dia itu terkenal karena tulisannya di blog. Tapi, dia bukan cuma idolaku. Idolaku banyak, misalnya Asma Nadia, Enid Blytton, J.K.Rowling, dan Benny Rachmadani. Oh, ya idolaku juga Nabi Muhammad
Nailainayah26:  diluar sana, di internet, banyak yang buka Youtube dan menghabiskan waktunya untuk nonton video-video artis, kadang-kadang, pernah kamu nonton video dulu sebelum kamu nulis?
Nadiarasendria:Belum pernah. Biasanya, aku menonton beberapa acara yang sesuai dengan umurku. Setelah itu, aku jadi punya ide dengan acara itu.
Nailainayah26: kamu lebih suka menulis di blog atau di buku?
Nadiarasendria: Hmm...susah nih pertanyaannya. Kalau komputer, dan iPadnya dipakai, aku nulis di buku. Kalau nggak, aku di buku
Nailainayah26: kira-kira, kamu lebih suka menulis tentang kehidupan nyata atau fantasi? (khayalan)
Nadiarasendria: Susah deh jawabannya. 50% aku suka nyata, dan 50% lagi fantasi.
nadiarasendria: Kehidupan nyata itu agak rumit ceritanya, tapi malah tambah seru. Kalau fantasi, ceritanya menjurus ke pikiranku, tapi tetap aja bagus ceritanya  Dua-duanya aku suka deh
Nailainayah26:  kalau ada teman  yang bilang kamu sok pinter nulis, apa tanggapan kamu?
Nadiarasendria:Aku hanya memakluminya saja. Kalau menurut mereka aku itu sok pintar nulis, aku minta maaf karena kelakuanku kadang begitu. Lalu, aku menasehatinya, bahwa hampir seluruh orang di indonesia ini bisa mewujudkan cita-citanya dengan memulai suatu hobi, menjadi suatu pekerjaan. Dengan berdoa, berusaha, dan belajar kita pasti bisa meraihnya
Nailainayah26:  apa pesan kamu untuk sobat indonesia di mana pun mereka berada?
Nadiarasendria:Kita bisa meraih cita-cita yang kita inginkan dengan 3b, berdoa, berusaha, dan belajar. Berdoa yang khusyuk, berusaha untuk meraihnya, dan belajar pada pengalaman. Dengan begitu, kita bisa menggapai cita-cita, atau impian kita.

Kak Kanita Desfara Adzani

Kak Kanita atau akrab disapa Kak Kinta ini penjadi Penulis Terfavorit 2012 Lho!! Hmm, kira-kira, Kak Kinta tuh tipe kayak gimana ya?


Sebenarnya sih, wawancara sama Kak Kinta belum. Karena, aku mau kenalan sama Kak Kinta karena ingin kenalan aja sama banyak penulis :)

Hmm, yang jelas, Kak Kinta itu tipe orang yang fun banget! Dan baik sama fans nya -_- aku baru sekali ngirim emaail ke Kak Kinta langsung dibales. Kak Kinta juga manis :) Hehehe ... gulali aja kalah manis :)


Buat kalian yang mau ngeliat foto-foto Kak Kinta, buka blognya: kintanyaan.tumblr.com. Oh iya, Kak Kinta juga katanya punya Facebook lho! Namanya Kanita D Adzani dan twitternya: @kintanyaan

Hmm, kalian mau tau cover-cover/sampul karya-karya Kak Kinta? Oke!! CEKIDOT!

KKPK Nothing is Impossible dan KKPK The Secret of Detya


Oke, hanya sampai segini naya berbagi pengetahuan tentang Kak Kinta.  Oke? Jangan lupa comment .. ... :)





SEE YPU THERE!

I LOVE INTERNET! part 6

Sepergi Mama, Lia asyik-asyik buka internet. Dia izin pada guru les pianonya selama 1 bulan karena dia harus pergi ke Jepang (itu alasannya).

"Lia, kamu lagi buka apa?" tanya Kak Mutia. Meletakkan lemon tea di meja laptop Lia.
"Buka Facebook!" jawab Lia.
"Ooo ... gitu ya! Kakak lagi buka Twitter. Follow kakak dong!" kata Kak Mutia.
"Nama acc Twitter kakak apa?" Lia mengetik twitter.com di kolom URL.
"Nama accnya: @mutia_azzahra". kata Kak Mutia.
"Oke, aku follow!" Lia memfollow @mutia_azzahra. "Kak, follback aku ya! Nama acc Twitterku @liathalia. Oke?" kata Lia.
"Iya! Nanti kakak follback! Oiya, kirimin kakak pulsa dong!" kata kak Mutia.
"Hmm, pulsaku ada 150. Aku transfer pulsa ke kakak 50 ribu deh! Tapi Kak Mutia harus kasih aku template-template lucu dan segala-galanya supaya blogku bagus," kata Lia.
"Iya! Nanti kakak kasih template yang bagus-bagus." jawab Kak Mutia. Setelah mendapatkan pulsa, Kak Muthia membuka internet.
Tiba-tiba, ada ajakan obrolan dari Adella Shannia Melati. Della!

D/Della: Hy!
L/Lia: Hy juga!
D: tumben kamu buka Facebook.
L: Mama pergi
D: oooo ... :) eh, aku udah coment di wordpress mu :)
L: Iya? Aku bales di wordpressmu, ehh, delladella.wordpress.com kan?
D: seratus!
L: ok, aku buka! Bye!
D: Bye! Aku mau buka Twitter juga!

Mereka selesai ngobrol. Lia logout Facebook dan login Wordpress. Sampai jam 19.00, Bi Ncas masuk kamar.
"Astagfirullahal azim," kata Bi Ncas melihat Lia.
"Ada apa sih Bi?" tanya Lia.
"Masa, Neng buka internet dari jam 2 siang sampai sekarang. Bibi suruh makan!" kata Bi Ncas.
"Ada apa?" tanya Lia.
"Opor ayam, cah kangkung, pecel lele dan sambal terasi, nasi putih, sama air putih dan teh panas!" jawab Bi Ncas.
"Opor ayam?! Widiiii! Enak dong!" kata Lia. Dia meloncat-loncat kegirangan dan men shut down laptopnya.
Di ruang makan, Kak Mutia menyindirnya.
"Jiaaah, yang internetan dari jam 2. Tau enggak, listrik mati karena kelebihan beban udah 3 kali," kata Kak Mutia melahap pecel lele.
"Huh! Biarin aja deh! Eh, kak Mutia, mana template nya?" tagih Lia.
"UPS! Sorry ... kakak kasih jam sembilan nanti ya! Kakak mau nonton Indonesian Idol abis ini," kata Kak Mutia.
"Oke! Janji ya?" ucap Lia.
"Janji bangetz!"
Lia makan malam, lalu ... dia mengerjakan PR dan ... dan apa? Biasa! Internetan!


BERSAMBUNG

Rubrik di Blog

Hai Teman-Teman! Naya punya rubrik baru!

Ini rubrik yang diminta Teman-Teman  loh. Misalnya, teman-teman minta naya mempost cerpen di blog, insya allah, naya akan mempost cerpen. Jadi kayak permintaan gitu!

Kalau yang mau, kalian komen di blog dan bilang kalian mau Naya mempost apa. Bisa juga via e-mail: inayahnaila@gmail.com. Terserah sih! Oke? Thanks!

Senin, 06 Mei 2013

Kak Feonie Audina Haryantho

Kalian semua kenal Kak Feonie kan ....??? Penulis itu loh! Yang baru-baru ini kenalan sama aku :P sori sori kalau promosi.... Tapi, kalau mau kenal, bisa lewat KKPK lhoo... nih, aku kasih 2 cover buku Kak Feonie :)

Itu dia cover-covernya!!!!













                                                                                             











Kak Feonie salah satu penulis yang menginspirasiku. Kak Feonie juga ternyata baik loh :) Aku ngefans sama Kak Feonie karena diantara lain:

1. Karya-karyanya bagus ^_^
2.Blognya keren bangett!!!!
3. Enggak sombong dan baik sama penggemarnya :)

Pokoknya gimana ya? Cool deh! Cerita-ceritanya juga bagus-bagus. Kak Feonie ternyata jago main piano dan pengen belajar gitar. Aku lihat fact-nya. Iri deh, pengen jago piano juga ... tapi tertarik sama keyboard ... gimana ya ...          ??????

Eh, ada persamaannya lho! Kak Feonie denganku! Sama-sama fans JKT48! Hahaha ... :)  Aku ngefans sama JKT48 karena mereka tuh ya cantik, suaranya bagus walau gak lypsinc, pada lucu-lucu (just for Nabila ...), dan pada lucu-lucu ngomongnya pas talk :) ~_~ (just for Akicha n Haruka). Eh, kok jadi tentang JKT48 lagi??

Hmm, fotonya Kak Feonie? Aku kasih deh, plus bonus :)   

See you there!

Foto-Foto Teman Email Terbaruku

Aku akan mempost foto-foto Teman Email terbaruku. Untuk yang belum ada, maaf ya, aku belum ketemu foto kalian :)


1. Kak Kanita Desfara Adzani


Hehehe, sorry ya buat Kak Kinta! FotoKakak aku ambil dari tumblr Kakak! Hehehe .. tapi tenang aja Kak, cantik kok :)

Kak Kinta sih, aku punya buku KKPK karyanya, aku coba-coba kirim email. Ternyata dibalas :) seneng banget!! :) :) :)

Sori kalau gaje. Tapi, gitu deh, kalau orang dibalas emailnya sama penulis. Apalagi sama penerbit dikabarin naskah diterbitin. Kalau enggak diterbitin *plak* jedotin kepala ke tembok deh! Eh, kok jadi bicarain penerbit? Oke, next!



2. Kak Feonie Audina Haryantho

Kak Feonie, yang ini juga sorry ya. Aku ambil dari Google. Hehehehe....
Tapi tenang Kak, cantik kok ... Kak Feonie pose dimana aja cantik :) hmm ... hahaha :)

Awalnya, aku juga kirim-kirim email aja ke Kak Feonie. Senengnya dibales! Hahahaha ... :) lebay mode on :) Kak Feonie ini juga telah melahirkan beberapa karya lho (melahirkan? Oke, abaikan!) seperti Supergirls Adventure, Penerbit Palsu, Cooking Adventure, dan lain-lain. Kak Feonie juga cepet balas emailku eh ... kok jadi dibahas? Peace kak! Hehehe :D



3. Adila Megasih



Adila sebaya denganku. Dulu, aku pernah salah paham sama dia. Aku kira, dia sekarang marah denganku. Rupanya enggak. hehehe ... malu sendiri :)

Adila anaknya juga periang dan ceria lho! Ini salah satu fotonya di blog. Ups! Tapi, ada yang kurang sama Adila! Apa ya ??

Kurang satu Dil! Masa kamu makan aku enggak dikasih? Hehehe ... peace ya! Abisss, ngiler. Sori Dil ... hehehe :D hmm, yummy .... tapi, jangan sampai keyboard laptop atau komputer kalian basah plus rusak karena ngiler ngeliat makanan Adila ya ... xixixix!




4. Kak Sharfina Feen


Foto Kak Feen ini aku save dari blog kak Nadia Syarifah. Tenang Kak Feen, tetap cantik kok ... hehehe ... sebenarnya, mau save foto Kak Feen di YM, tapi, kurang jelas. Ya udah, search di Google.

Kak Feen ini supel dan ceria. Juga Kak Feen pinter. Kak Feen juga enggak pernah bertengkar denganku. Kayak sehati gitu loh. Tapi, sama semuanya juga sehati. Hiks! Aku kangen semua sahabatku! LEBAY DEEEH ... hahaha :) :D


5. Nadia Rasendria

 Nadia Rasendria, itulah nama lengkapnya. Eeeh, gak tau juga sih! Lupa, apa jarang menghafal ya? Hahaha ... aku mah, kalau disuruh menghafal nama penulis mau ajaaaa ... hehehe .... asal, nanti beliin aku coklat silver queen 15, es krim 2, buku 4, hehehe ... (wah, langsung jebol tuh dompet! hehehe ... :) ~_~



Sori buat yang lain! Yang belum ada fotonya. Karena aku belum ketemu foto kalian :) nanti, di post selanjutnya ya! Oke, see you soon!

Eh, buat yang mau kenalan sama aku: inayahnaila@gmail.com. Dijamin, bakalan temenan sama anak yang lucu, periang, cantik, cerdas, imut, ... blabla bla ... (kayak promosi HP baru aja yaah ... ~_~) Oke deeh, see you soon!

Teman YM

Halo Teman-Teman! Aku mau cerita tentang teman YM ku!


Ada beberapa teman YM ku. Namanya, Nadia Rasendria, Sharfina Feen, Audra Tsaqofa Hidayat, aku mulai memperkenalkan mereka ya!


1. Nadia Rasendria

Nadia adalah teman dunia mayaku yang pertama add YM ku. Aku senang ngobrol sama dia walau kami berbeda. Nadia kelas 3 aku kelas 4. Tapi, enggak apa-apa kan? Kami sering curhat. Waktu itu, sampai ngobrol di YM sampai jam 9 malam! Hehehe ... keasyikan :)

2. Sharfina Feen

Kak Feen ini emang udah kenal lama sama aku di email. Setelah UN, kami seru-seruan di YM dan Gmail. Kak Feen baik lho. Cuma kadang-kadang, aku enggak balas SMS Kak Feen karena beda kartu HP. Aku Simpati. Kak Feen kelas 3 SMP dan mau masuk SMA. Kak Feen pinter loh!


3. Audra Tsaqofa Hidayat

Kak Audra sekarang kelas 6 SD dan mau masuk pesantren ke kelas 1 SMP. Aku sedih, kalau kak Audra di pesantren, gak bisa ngobrol dong? Hiksss :'( Tapi, gak papa. Yang penting, Kak Audra sehat. Barusan, aku chatting sama Kak Audra di YM. Tapi, dia offline. Mungkin, mau belajar buat UN besok.



Okeee, sekian aku bercerita ya! Kalau pengin jadi teman YM-ku, add aku: nailainayah26. Silakan aja! Oke? See you soon Sobat Nayaenterprise!


Naskah

Teman-teman, doakan aku ya! Aku mengirim naskah novel ke Bentang Belia. Semoga diterima! Amin! Doakan ya!

Kenapa sih, gak bisa Berenang?

Huh! Aku kesal! Tadi, aku ke Royal Denai Hotel dan berenang disana.

Aku ajak kakak dan Gita, temanku. Kenapa sih? Kok, aku gak bisa berenang ya?

"Gita, Mbak Rara, gimana cara berenang sih?" aku mencoba. Tetap aja gak bisa. Kesel.

Jumat, 26 April 2013

The Sweet Moments

Aku benar-benar buat cerpen sekarang. Pendek. Insya Allah, I LOVE INTERNET aku lanjutin.

Back story!

Aku menatap langit biru mendung di sore ini. Taman ini mulai sepi. Biasanya, ada seseorang disampingku. Seorang yang mengerti aku. Tapi sekarang, aku sendirian. Dia pergi ... meninggalkanku ... seorang sahabatnya ...

Ketika mengingatnya, air mataku pelan-pelan berjatuhan. Aku kembali ingat masa-masa indahku dengannya. Bermain di sawah, liburan di puncak, ikut rekreasi outbound, sampai perayaan ultah aku dan dia. Aku semakin sedih. Dan berusaha menyeka air mataku terus. Tapi, air mataku terus menetes.

Angin berhembus kencang. Tetes-tetes air keluar. Ya, hujan. Satu kata yang tepat untuk kondisi ini.  Kalian pasti punya pemikiran yang sama jika hujan mulai datang. Ya, berlindung atau pergi ke rumah. Iya kan? Tapi tidak bagiku.

Air mata keluar, air hujan menetes. Sama saja, diriku sama-sama kedinginan. Aku mengingat memori dulu.

Namaku Meena. Lengkapku Ameena Shafira Elvi. Aku sekolah di sekolah elite dan mendapat beasiswa bersama Roxy. Teman yang menemaniku setiap saat dari mulai aku sekolah di sekolah elite itu. Dia sabar dan cerdas.

Roxanne Frieska Nakula. Kulitnya sawo matang. Bola matanya sedikit kecoklatan. Senyumnya selalu mengembang. Dia teman curhat paling pas, tempat rahasia paling terpercaya, tempat hiburan paling seru, dan tempat berbagi cerita paling nyaman.

Setiap hari, dia selalu wangi. Lebih wangi dari bunga kasturi. Dia selalu baik hati dan tak dapat dihitung kebaikannya dengan rumus matematika manapun. Dia selalu pemberani, tidak dapat dikalahkan oleh singa yang ganas. Dia selalu tersenyum sepanjang hari. Lebih panjang dari berpuluh-puluh ular.

Tapi, semestinya, aku yang salah! Dan bukan dia!

Oke, kalian pasti bingung. Kenapa aku bertindak seperti orang bodoh seperti ini. Itu karena aku hanya ingin dia ada disampingku sekarang. Menemaniku. Dan menyimpan beribu curhatku.

Hikksss... aku tak dapat membendung air mata walau dibuat waduk dengan lebar lebih dari lima puluh hektar. Hatiku amat sakit sekaligus sedih.

Beberapa hari yang lalu, aku pulang dari sekolah lebih lambat karena aku mengikuti ekskul yang sama dengan Roxy. Sama-sama di ekskul cheerleader.

Roxy, terpilih menjadi kapten cheerleader yang dijabatnya kurang lebih sudah dilewati 30 hari terakhir. Itu karena Stevanie, mantan kapten cheerleader mengundurkan diri karena dia lebih suka mengikuti ekskul modeling daripada cheers. Aku tak tau mengapa.

Hampir setiap minggu, cheers latihan. Hari itu, hari bersejarah dalam hidupku. Karena aku yang ceroboh.

Saat pulang, aku tak menyadari dimana Roxy. Sepertinya dia bersama Angel dan Martha karena tadi dia mengatakan, dia ingin memakan roti di kantin. Aku akhirnya menunggu.

Tapi, sudah 15 menit. Awan mulai mendung, aku mengutak-atik handphone ku. Tidak ada satupun panggilan masuk ataupun pesan dari Roxy. Aku pun memutuskan untuk pulang sendiri.  

Jalan raya sepi. Akun asyik-asyik menyebrang sambil membuka twitter. Aku tak menyadari, dari arah berlawanan, mobil minibus berlaju dengan kecepatan sangat kencang.


"AAAA!" aku berteriak sangat kencang.

Sebelum aku tertabrak, seseorang mendorongku ke trotoar. Aku merasakan sikutku sedikit perih serta tempurung lututku. Tapi, aku tak memedulikannya. Paling hanya lecet. Aku hanya berbalik ke belakang. Melihat kejadian kecelakaan tragis itu.Dan siapa yang menolongku?

Aku melihat minibus itu berhenti. Sopirnya kabur. Banyak orang mengerumuni. Aku melihat seseorang berlumuran darah. R ... R ... ROXY!

"ROXY!" aku berteriak. Mengguncang-guncangkan tubuhnya. Ambulans datang menggotong Roxy dan aku. Kami dibawa ke rumah sakit.

Di rumah sakit, aku tidak apa-apa. Aku hanya diberi obat betadin untuk menyembuhkan lukaku. Tapi Roxy? Dia masih di UGD. Kepalanya berlumuran darah. Aku sangat takut. Hanya air mata yang keluar. Aku menghubungi orangtua Roxy. Mereka dalam pencarian tiket pesawat. Ayah dan Ibu Roxy sedang dinas di Belgia. Sementara Mama dan Papa ku akan datang beberapa menit lagi.

Tak lama, Mama dan Papa datang. Dia memelukku.

"Kamu sehat kan Meena?" kata Papa.
"Iya Pa! Meena sehat! Tapi lihat ... bagaimana Roxy?" tandasku.
Dokter keluar. Dokter itu bernama Dokter Pevita.

"Maafkan saya, dia harus dioperasi. Ada kanker di kepalanya," kata Dokter Pevita. Aku hanya mendengar dua kata. Operasi ... kanker ... dan satu kata lagi! Kepala ...

Ayah dan Ibu Roxy datang. Dia melihat kondisi putrinya yang mengenaskan. Dokter mengoperasi Roxy.

Aku disuruh pulang. Banyak istirahat dan makan makanan bervitamin tinggi. Tapi, kepalaku hanya teringat Roxy ... Roxy ... dan Roxy! Bagaimanapun juga, aku yang salah! Kenapa aku ceroboh? Dan Roxy yang harus sakit?

Esok harinya, Roxy selesai di operasi. Aku menuju kamar Roxy.

"Kamu sudah selesai operasi, Ro? Bagaimana keadaanmu?" aku memastikan.
"Tidak apa-apa, tapi, kepalaku sedikit pusing. Jam 12 malam tadi, aku selesai operasi Meena. Maafkan aku karena lama makan di kantin, sehingga kamu hampir celaka!" kata Roxy.
"Maafkan aku pula Roxy! Seharusnya aku yang disini. Bukan kamu! Aku yang seharusnya sakit! Bukan kamu!" kataku. Tangisku mulai pecah.

Roxy menulis di selembar kertas karton. Dia menunjukkannya padaku. tulisannya ...

DON'T CRY MEENA, MY BEST FRIEND.

Aku terdiam, kata-kata itu sangat berarti bagiku. Karena aku baru menyadarinya, itulah kata terakhir yang ditulisnya.

Aku pulang. Aku mulai menghapus air mataku. Tiba-tiba, HP Mama berbunyi. Mama menerima SMS! Mama terkejut dan menyampaikannya padaku yang tengah berhenti menangis di kamar.

"Me ... Meena ... Lima menit yang lau, Roxanne Frieska Nakula sudah pergi meninggalkan kita semua. Dia pergi dengan senyum manisnya. Dan kertas berisi puisi untuk sahabat terbaiknya .." kata Mama.

Aku terdiam. Dua detik kemudian. Refleks, aku menangis. Aku segera pergi ke rumah sakit. Melihat jenazah Roxy, aku menangis kencang. Aku melihat secarik kertas.

Kamu yang menemaniku
Kamu yang merasakan sakit hatiku
Kamu yang merasakan kepedihanku
Dan ... kamu yang mengingatku
Maafkan aku jika aku pergi. Sebenarnya, Dokter Pevita bohong
Dia bilang, aku sakit kanker. Memang benar. Sudah dua bulan kanker menggerogotiku. Tapi, aku tetap gigih melawan penyakitku.
Dokter Pevita tidak mengoperasiku
Aku yang menyuruhnya saat aku siuman
Agar kamu tak bersedih
Jangan sedih karena kepergianku, Meena
Aku akan selalu ada di sisimu
Di sampingmu
Dihatimu
SELAMANYA




Minggu, 21 April 2013

Sorry :(

Sorry semuanya, aku enggak bisa lanjutin cerbungnya karena aku benar-benar kehabisan ide!

Kamis, 18 April 2013

Yahoo! Messenger

Ada yang punya Yahoo! Messenger enggak? Kalau punya, add aku ya! Dengan ID Yahoo: nailainayah26. Oke? Thanks!

Rabu, 17 April 2013

Cerbung: I LOVE INTERNET! part 5

"Eh, Mama?" Lia kaget saat melihat Mama masuk ke kamar membawa senampan blackforest.
"Iya! Ini Mama, kamu tumben enggak main di luar atau nonton DVD seperti kesukaanmu?" mama melihat komputernya. Banyak sekali tab!
Tab Facebook,  Wordpress, Gmail, Blog, Plurk, games online, dan Twitter!
“Pantesan internet lelet! Padahal, kakakmu Kak Mutia sedang banyak tugas tentang sejarah dan bahannya ada di internet! Kamu ini kenapa sih!” Mama segera mematikan komputer Lia.
“Pokoknya, kamu dihukum! Belajar! Belajar sama Mama!” kata mama keras. Lia hanya bisa cemberut.
Lia akhirnya betul-betul belajar dengan Mama. Dia belajar IPA dan PKn. Sementara kakaknya, Mutia, sedang membuka Facebook dan Wikipedia.
“Ma! Kak Mutia membuka Facebook!” lapor Lia. Lia dan Mama melihatnya.
“Aku lagi chat sama guru sejarah! Aku tanya, berapa lembar yang harus dikumpul? Kapan dikumpul? Karena aku Cuma dikasih tau Reika! Bukan aku yang dengar sendiri,” dengus Kak Mutia.
“Lia! Kamu benar-benar terpengaruh dengan internet. Jangan terlalu menikmati gemerlap dunia maya, tidak semuanya membuat pintar dan tidak gaptek!” kata Mama.
“Maaf Ma! Tapi, Lia benar-benar tergoda dengan internet,” jawab Lia.
“Tapi kamu harus membagi waktu, Lia!” kata Mama.
“Mulai hari Senin, Mama ikutkan kamu les piano dari jam 2 sampai jam 4 sore. Sampai hari Rabu! Hari Kamis dan Jum’at, baru kamu boleh internetan! Hari Sabtu, dibatasi. Hari Minggu, juga!” kata Mama.
Lia hanya bisa melongo. Les piano? Tidak mungkin! Lia suka alat musik biola. Bukan piano!
“Tapi Ma? Aku suka biola!” kata Lia.
“Memang biola nadanya berdawai. Tapi, pasti mahal Lia. Les piano saja, supaya keluarga kita bisa bermain piano semuanya,” kata Mama. Mereka lalu lanjut belajar.
Esok harinya, di sekolah ...
“Lia! Kok kamu langsung offline dari Facebook kemarin? Kita kan lagi chat!” kata Chika.
“Mamaku marah besar, Chik! Maaf ya,” kata Lia.
“Iya nih Li, di blog, aku buat banyak komentar di ChatBox. Tetap tidak kamu balas! Di wordpress-mu juga! Sudah aku follow semuanya,” ujar Nadira.
“Maaf,” jawab Lia.
“Makannya Li, kamu jangan internetan terus! Aku boleh internetan Cuma 1 jam setiap 6 jam,” kata Sonia.
“Habis, aku cinta banget sama dunia maya. Terus, ternyata Facebook itu asyik. Kita bisa main game. Aku suka banget Pet Society!” kata Lia. Pet Society suka banget dimainin orang. Di buku buku juga sering orang menceritakan Pet Society.
“Ah, asyikan Cityville!” jawab Della yang tiba-tiba datang.
“Kata orang, asyiknya tuh Pet society, tapi aku enggak pernah nyobain. Aku pernah mainnya game Cafeland, asyik juga,” kata Fatiha.
“Mall world dong, kita belanja terus! Aku tahan main Mall World tiga jam,” cerita Nadira.
“Hmmm, aku cinta banget sama game Frontier Ville,” kata Chika.
“Ah! Kalian kalah deh! Ameba Pico yang asyik,” kata Sonia.
“Sudahlah! Jangan berantem. Cuma gara-gara dunia maya! Enggak ada untungnya tau!” kata Fatiha. “Lihat, Bu Cheryl mau jalan  ke kelas! Ayo cepat!”
Keenam sahabat itu pun berlari.
Dirumah ...
“Kamu lagi internetan lagi ya?” tebak Kak Mutia menuju kamar Lia.
Ternyata tidak! Lia sedang membaca KKPK Let ‘s Sing with Me karya Thia yang baru dibeli tadi malam.
“Tidak,” jawab Lia.
Tiba-tiba, datang mama masih menggenggam telepon genggam.
“Aduh! Mutia! Lia! Mama dan Papa ditugaskan ke Jerman dan Rusia. Sekitar satu bulan! Kalian dirumah berdua enggak papa? Atau mau sama Tante Sinta?” tanya Mama. Tante Sinta adalah adik Mama yang terakhir. Belum punya anak. Umurnya 20 tahun dan bekerja di toko sepatu di mall.
“Hmm, boleh sama Tante Sinta! Tapi gimana kalau tiga hari lagi aja Ma? Soalnya, Mutia mau rasain gimana kalau enggak ada Mama dan Papa! Biasanya, Mama pergi Cuma satu hari kan?” kata Kak Mutia.
“Ya udah! Kalian punya HP kan? Mama sudah taruh uang di laci kamar. Oke! Mama berangkat sekarang ya Sayang, goodbye!” kata Mama menarik koper violet yang ada disebelahnya.
“Goodbye! Be carefull,” kata Kak Mutia dan Lia.
Mama hanya tersenyum.
“Indah deh kalau enggak ada Mama! Bisa internetan sepuasnya!” celetuk Lia.
“Apa katamu?” tanya Kak Mutia kecil.
“Ng ... nggak ada ....”


BERSAMBUNG

CerBung: I LOVE INTERNET! part 4

Di sekolah, saat jam pertama ...
Masuklah Bu Cheryl.
"Anak-Anak! Mari kita mulai ujian, Fatiha, bantu ibu membagikan soal," kata Bu Cheryl. Fatiha membagikannya.
1 jam kemudian ...
Semua anak telah selesai mengerjakan, dan mengumpulkannya.
“Oke! Setelah ibu nilai, nilainya lumayan buruk dan lumayan baik.” Kata Bu Cheryl.
“Thalia, Adella, Rahman, Fatiha, Furqon, 100 ... selamat,” kata Bu Cheryl. Lia dan Della sangat senang!
“Nabila, Keisya, Opik, Senndy, Rifqy, 95 ... bagus!” kata Bu Cheryl.
“Ondi, Ben, Gilang, Putra, Rehan, 90 ... masih tinggi!” tanggap Bu Cheryl.
“Nadira, Sonia, Moura, Winda, Chika, 85 .... lumayan!” kata Bu Cheryl. Semua anak berjumlah 20 murid.
“Oke, waktunya istirahat!”
Semua anak berhamburan. Seperti biasa, Lia, Della, Fatiha, Sonia, Chika, dan Nadira bermain bersama.
“Kalian sudah punya akun email?” tanya Lia pamer karena punya email.
“Punya dong, Li! Masa, enggak!” jawab Sonia mencibir.
“Tumben tanya email. Kan internet! Biasanya kamu gaptek,” ledek Nadira.
Meledaklah tawa semuanya kecuali Lia yang cemberut.
“Kalian ini! Bukannya senang karena aku tidak menjadi gaptek lagi,” Lia membuka kotak makannya yang berisi sepotong ayam bakar, cah kangkung, dan nasi putih.
“Hehehe ... iya! Peace! Nama email kamu apa Li? Pasti dibuatin Della!” tebak Fatiha.
“Tau darimana?” tanya Lia.
“Tadi malam, Della SMS aku!” bela Fatiha.
“Hehehe ... nama akun emailku, thalialia@gmail.com dan thaliafatihareina@yahoo.co.id! Kalian?” tanya Lia.
“Aku fatihasweet@yahoo.com sama fatihalatifa@gmail.com,” jawab Fatiha.
“Aku sih, adellashannia@gmail.com dan adellasmelati@ymail.com,” jawab Della.
Soniahalimah@rocketmail.com dan sonia.halimah@gmail.com! jawab Sonia.
Yang lainnya menyebutkan alamat e-mailnya.
“Eeeh, aku punya blog! Namanya catatan-thalia.blogspot.com,” kata Lia.
“Aku, fatihasweet.blogspot.com. Kalau Sonia sih: sonialittleprincess.blogspot.com,” kata Fatiha.
“Aku baru dibuat, thecool-forever.blogspot.com,” kata Chika.
“Aku sudah sejak dua bulan yang lalu! Nadiraeshopaholic.blogspot.com” kata Nadira.
Me, adellashanniamelati.blogspot.com!” ujar Della semangat.
“Nanti kita saling visit dan follow ya! Oke!” kata Lia.
“Oke!” jawab yang lainnya.
Saat pulang sekolah, Lia mengganti baju dan makan siang. Dia ngebut makan dan langsung browsing.
Ternyata, di ChatBox sudah ada banyak pesan yang dikirim! Ada dari sahabat-sahabatnya! Sonia, Chika, Nadira, Della, dan Fatiha! Sama-sama menyapa dan menggoda Lia yang dulu gaptek. Xixixixix!
Lia membalasnya. Lalu mengisi blognya dengan ceritanya disekolah tadi dan lirik lagu artis barat, yaitu Avril Lavigne-Girlfriend.
Tidak lama kemudian, Lia mendapat banyak link dari sobat-sobatnya di akun e-mail. Ada google com untuk mencari apa saja, games.co.id untuk bermain permainan online, imagechef.com untuk mengedit foto, dan masih banyaaaak ... lagi! sampai-sampai, Lia lupa waktu. Tadinya jam 1, sekarang sudah jam 4, dihabiskan untuk internetan!
Kali ini, Lia mencari Facebook di Google. Ketemu! Dia pun mendaftar. Akhirnya jadi akun Lia yang bernama Thalia Fatiha Reina. Dia pun  meng-add kelima sahabatnya, saat sudah di konfirmasi, Lia pun chat!
Lia juga membuat wordpress, YM, Plurk, dan Twitter. Sekarang, Lia benar-benar penggila internet!
“Lia, kamu ngapain diam terus dikamar?” saat Mama melihat, Lia asyik Facebookan! O-ow! Ada apa yang terjadi?
“Lia! Kamu kenapa ....”


BERSAMBUNG