Sabtu, 30 November 2013

Cara Membuat Chat Box

Hi Sobat Nayaenterprise! Aku dapat request cara membuat Chatbox oleh ... siapa ya? Hehehe, lupa. Andina kalau enggak salah. Sebenarnya udah pernah aku posting, tapi gak pa-pa. Aku posting lagi. CEKIDOT! :D

1. Buka website cbox.ws
2. Klik tombol Sign Up di kanan atas Website tersebut.
3. Pasti akan muncul gambar seperti ini kan? Isi setiap kolom ya!

Cara Membuat Chat Box Di Blog

Cbox name: (diisi nama akun chatbox kalian,terserah apa namanya!)
Email addres: (isi email kalian)
Password: (isi password kalian)
Confirm password: (bikin lagi password kalian,passwordnya yang sama ya!)
Website: (isi nama blog kalian)
Language: (pilih English atau bahasa yang kalian mengerti lainnya)
Style:(pilih warna chatbox kalian)

4. Lalu centang tulisan yang ada kolom untuk centang. Lalu klik 'CREATE my Cbox!' 

Lalu akan muncul tulisan kayak gini nih Teman:

Cbox

5. Masuk ke akun email kalian, pasti ada email dari Cbox.  klik link yang ada warna biru itu ya.

Cbox

6. Setelah klik,kalian akan sampai di control panel chatbox. Jgn lupa login.

Cbox

7. Lalu masuk ke halaman selanjutnya, scroll mouse ke bawah dan muncul kode HTML seperti ini. Jangan lupa di copy.

Cbox

8. Lanjut, masuk ke akun blogger dan pilih "Tata Letak". Tentukan dimana chatbox disimpan. Lalu klik 'Tambahkan Gadget'. pilih Html/javascript, dan paste kode dari chatbox tadi. Klik 'Simpan perubahan'. Dan lihat hasilnya di blog kalian.

Selamat mencoba! :)

8 komentar:

  1. Makasih banyak kak! Ini sangat membantuku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm... membantu mu apa?

      Hapus
  2. Heyyy ini keren banget tutorialnya. Aku langsung ngerti. Hehehe.
    Semangat nulis terus ya. Blognya keren!

    BalasHapus
  3. wah, kucoba, deh, nanti. abis aku nyerah. kalo gak bisa, bisa minta tolong pasangin, gak, Nay? hehe ... =P kalo boleh jujur, aku udah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet ngunjungin blog kamu ini. hehe ... :)

    BalasHapus
  4. Nay, aku udah bisa bikin c-box. passwordnya password apaan? yang itu loh, kalau udah diklik (dapet email dari c-box) kan disuruh nulis password. password email bukan? perlu banget, nih! cepet bales,yah! ;)

    BalasHapus
  5. kak, kasih aku tips cara membuat novel kkpk, tapi caranya yang lengkap banget. Maaf kalu namaku "Anonim" sebenarnya namaku "Nanda"

    BalasHapus
  6. kak,jangan lupa juga kunjungi blogku di http://beautifulcreatedblog.blogspot.com/

    BalasHapus