Sabtu, 14 Mei 2016

SAY THE NAME? SEVENTEEN! 세븐틴

Test test mic check 1 2. //aniyo

Halo halo! Lama gak nge post hahaha, di post kali ini aku pengen nulis tentang Seventeen/SVT. Tahu Seventeen? Seventeen yang Kpop. Yup, Seventeen ini salah satu boyband rookie bentukan Pledis Entertainment beranggotakan 13 laki-laki.

 

Leader Seventeen adalah Choi Seungcheol atau yang lebih dikenal dengan nama panggung S.coups. [bukan sekop!]

Di SVT ada 3 unit. Hip Hop Unit, Vocal Unit, dan Performance Unit.

Hip Hop Unit beranggotakan: 


Choi Seungcheol 최승철 a.k.a S.coups
Yup, S.coups masuk di Hip-Hop Unit. Dia leader Seventeen juga leader di Hip Hop Unit. Lahir di Daegu tanggal 08 Agustus 1995 (umur: 20 tahun). Nickname nya di Seventeen itu 17's father dan Beagle King. Golongan darahnya AB (sama kayak aku lol) 
 Jeon Wonwoo 전원우
Wonwoo ini kelahiran 17 Juli 1996 di Changwon, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan.  Nickname nya di Seventeen itu Mr. Beanie, kalo nggak salah ini karena dulu dia sering banget pake beanie.


Kim Mingyu  김민규
 
Lahir di Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 06 April 1997. Golongan darahnya Mingyu itu B. Nickname nya di SEVENTEEN itu Mr. Wristband. By the way, Mingyu ini kulitnya agak gelap dibanding yang lain kayak Kai /? Tapi pas awal lihat Seventeen biasku malah langsung Mingyu.

Hansol Vernon Chwe 최한솔

NAH! Ini nih bule nya Seventeen. Lahir di Amerika Serikat tanggal 18 Februari 1998. Yaa yang bule mah bikin demen.

Vocal Unit :


Lee Jihoon (Woozi) 이지훈
 Pemimpin vocal unit nih! Woozi emang ga begitu tinggi tapi yang cimit-cimit justru menggemaskan.

 

Yoon Jeonghan 윤정한
CANTIK YA CANTIK YA? HAHAHA JANGAN KETIPU. INI COWO KOK

Hong Jisoo a.k.a Joshua 홍지수
 
 Lahir di California tanggal 30 Desember 1995. Nanggung ya tanggalnya....

Lee Seokmin a.k.a DK/Dokyeom 이석민


Duh Dokyeom kelahiran 1997, mau nulis apa ya. Yang jelas ini senyumannya bikin silau semua yang liat udah.

Boo Seungkwan 부승관
 Nih Seungkwan, kelahiran 1998 juga tapi tanggal 16 Januari. Nicknamenya Mr.Mic dan MC Boo.

Performance unit :

Kwon Soonyoung a.k.a Hoshi 권순영

Hoshi kelahiran 1996 pemimpin Performance Unit.

Wen Junhui (Tionghoa: 文俊辉)
 Jun nih si kelahiran dari China! Kalau nggak salah, udah sering main di beberapa judul film juga. Gak ngerti lagi ya kenapa sekarang dia ganteng banget...

Xu Minghao (Tionghoa: 徐明浩)
Nih Minghao! Banyak yang bilang new visual 2016 huhu ga ngerti lagi juga kenapa sekarang dia jadi ganteng banget gitu... dan satu hal yang aku pikirin pas pertama lihat The8 itu "Ya ampun kok kurus banget?"

Lee Chan a.k.a Dino
Dino si maknae nya Seventeen nih, kelahiran 1999. Tahun lahirnya aja sama kayak kakakku.


Nah itu dia foto-foto nya. Kalian bisa lihat lebih lanjut soal Seventeen di google atau YouTube nya. Nama fans dari Seventeen ini adalah CARAT dan aku termasuk didalamnya hoho~

Biasku siapa? Ya... kalo boleh jujur sih, gak bisa milih bias diantara 13 orang itu semua. Apalagi di HipHop Unit. Itu kenapa di HipHop Unit pada ganteng semua? Iya kan?

Oh iya aku paling suka lagu nya Seventeen itu yang Pretty U. Coba deh dengerin. Lagunya easy listening banget, enak didenger dan coba kalian baca translate lagunya. Senyum-senyum sendiri tuh.

https://www.youtube.com/watch?v=j59LLNMEOZk

Aku mau bikin penjelasan tentang terjemahan lagu Pretty U nya,  coba dengerin lagunya dan liat lyric nya dulu. Ntar siapa tahu ngerti habis itu /?

----

Lyric :

ROMANJI

Seventeen Yup
hal mari manheunde
jeongriga jal andwae
dowajwo SOS
hana dul set ne
eotteon pyohyeonbeobeul sseoyaman
nae mami jeonhaejilkka
maeumeul kkeonaeseo neoege
boksahae butyeoya haneun geonga
eoneu meojin nare naege
jjanhago natanaseon
nae mameul chwihago siseoneul ppaeago
neon yoksimjaengi
naega hago sipeodeon mareun
don’t take this the wrong way
but neo malgon an boyeo
Your so ice ice baby
At the same time neon nal nogyeo
Just can’t get enough
nal neoege sumgim eopsi boyeojugo sipeo
urin seororeul seontaekhaessgo
nano danwiro jipjunghae
neol bol ttae nan sumi chehal geot gata
pyeongsoen an geureoneunde
yeppeun mal modu moaseo
ttada jugo sipeunde
neo- ape seomyeon jakku deureoganeun mal
saebyeoge mureul masimyeonseo
honja dajimhae naneun neoege
teok kkeutkkaji cha ollassdeon geu mareul
naeil kkok hagesseo
neo yeppeuda
gamgieneun yak
baegopeumyeon bap
neo eneun na
cheoreom sajeone neol chajeumyeon
naro jeonguidwaesseum johgedan mariya
geunde oneureun daeche eotteohge haeya dwae
inteoneseda mureobolkka
eotteon ot tto eotteon got
gongbureul ireohgena haebol geol
urin seororeul seontaekhaego
nano danwiro jipjunghae
neol bol ttae nan sumi chehal geoman gata
pyeongsoen an geureoneunde
yeppeun mal modu moaseo
ttada jugo sipeunde
neo- ape seomyeon jakku deureoganeun mal
saebyeoge mureul masimyeonseo
honja dajimhae naneun neoege
teok kkeutkkaji cha olladeon geu mareul
naeil kkok hagesseo
neo yeppeuda
I can’t take it no more
halmareun issneunde
I can’t take it no more
jigeum haryeogo hae
I can’t take it no more
pyeonjireul sseuryeodaga
I can’t take it no more
mot chamgesseo
baby you’re my lady
neoui maeumsogeul dallyeoganeun junginde
baby ije geoui da wasseo
ha
ha
saebyeoge mureul masimyeonseo
honja dajimhae naneun neoege
yeonghwacheoreom dalkomhago yeppeun geu mal
myeot nal myeot il bamsae yeonseuphaedeon geu mal
naeireun kkok du jumeogeul kkwak jwigo
mal haejugo sipeo
neo yeppeuda
doet she love me
doet she love me not?
haru jongil sego isseo kkoccipman
doet she love me
doet she love me not?
kkoccipeun naege eotteon dabeul jeonhae julkka


Maksud dari lagunya itu...  
banyak hal yang ingin aku katakan
namun aku tak bisa menatanya
bantu aku SOS
one two three four
ekspresi macam apa yang dapat menyampaikan perasaanku
haruskah aku mengeluarkan jantungku untuk menunjukkan padamu?
datang secara tiba-tiba di hari yang baik
mengambil hatiku dan membuatku terpanah
mataku, kamu adalah perampas
yang ingin aku katakan adalah…
jangan mengambil jalan yang salah ini
tapi aku tak bisa melihat tapi kamu
you are so ice ice baby
di waktu yang sama kamu membuatku meleleh
hanya tak bisa merasa cukup
aku ingin memperlihatkan diriku padamu tanpa menyembunyikan apapun
kita memilih satu sama lain
dan fokus pada nano unit
saat aku melihatmu, napasku tidak karuan
sejujurnya aku tidak menyukai itu
aku ingin menjemputmu dan bertemu
semua kata manis untukmu
mereka menikam kerongkonganku di depanmu
aku berjanji pada diriku sendiri selagi minum
segelas air di pagi hari
aku akan mengakui apa yang telah terjadi
tepat di ujung lidahku esok hari
kau sangat cantik
pil untuk demam, sarapan untuk orang lapar
begitulah aku mendefisikanmu di dalam kamusku
ngomong-ngomong, apa yang harus aku lakukan sekarang?
haruskah aku mencari artinya di google?
apa yang harus aku kenakan, ke mana aku harus pergi
aku harus belajar dengan keras seperti ini
kita memilih satu sama lain
dan fokus pada nano unit
saat aku melihatmu, napasku tidak karuan
sejujurnya aku tidak menyukai itu
aku ingin menjemputmu dan bertemu
semua kata manis untukmu
mereka menikam kerongkonganku di depanmu
aku berjanji pada diriku sendiri selagi minum
segelas air di pagi hari
aku akan mengakui apa yang telah terjadi
tepat di ujung lidahku esok hari
kau sangat cantik
aku tak dapat lagi menahannya
aku punya sebuah hal untuk dikatakan
aku tak dapat lagi menahannya
aku akan mengatakannya sekarang
aku tak dapat lagi menahannya
aku sedang akan menulis surat
aku tak dapat lagi menahannya
aku tak akan berdiri tegap lagi
baby you’re my lady
aku berlari menuju hatimu
baby aku selalu di sana Ha Ha
aku berjanji pada diriku sendiri selagi minum
segelas air di pagi hari
kata-kata yang manis seperti kutipan film
pesan yang sudah aku siapkan semalaman
akan aku katakan besok dengan tangan terkepal
kau sangat cantik
apakah dia menyukaiku?
apakah dia tidak menyukaiku?
aku menghitung kelopak bunga sepanjang hari
apakah dia menyukaiku?
apakah dia tidak menyukaiku?
akankah kelopak bunga itu dapat menjawabku?

---------

AKU BAPER YAA di bagian S.coups yang "Pil untuk orang demma, makanan untuk yang lapar, begitulah aku mendefinisikan dirimu" aaaahahahahaha. 

Part favorit aku di lagu Pretty U itu yang Hip Hop Unit + Dino dance "Does She love me, does she love me not?" itu bagian paling asik sih menurutku. Hahaha. Jadi kalian, bagian paling asiknya yang mana?



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar