Sabtu, 03 November 2012

Menjadi Penulis? Tidak ada Salahnya! ( 1 )

Pernahkah kalian membayangkan jika suatu hari kalian akan menjadi penulis yang terkenal? Bisa-bisa saja! Jika kalian punya tekad dan bakat. Itu sih menurutku. aku akan bercerita kepada kalian semua ...

"Namaku Nabila Shafi'dah, Panggilanku Nabila, aku tinggal di Jalan. Kelapa Sari nomer 46! Dulu, aku sekolah di SD Citra Wisma yang terletak di kota Jambi," kata Nabila. Dia murid baru dikelas Chesa. Chesa melihat mukanya sekilas. cantik, batin Chesa.

Setelah itu, mereka mulai belajar IPA dengan guru Bu Renna.

Saat istirahat, Chesa ingin berteman dekat dengan Nabila. Ternyata, banyak yang menganggap Nabila sombong di kelas Chesa. 4C.

"Ehh, Chesa! kamu mau kemana?" tanya Felyssa, siswi yang terkenal suka mengajak-ajak orang bermain dengannya. Padahal, dia bukan teman yang baik. maksudnya, orang yang baik, suka dia bilang kayak gini "dia tuh jahat. main aja sama aku" gitu lho! Kalau orang minang, bilangnya pengasung.

"Aku mau ke Nabila! Mau ikut Lys?" tanya Chesa penuh harap. 

"Nonono! Sebenarnya, dia itu jahat! sombong," kata Felyssa.

"Enggak percaya!" balas Chesa berlari menjauhi Felyssa. Terlihat Felyssa yang sangat kesal dengan Chesa.

Chesa berusaha lari dan mencari-cari Nabila. Dilihatnya Nabila sedang membaca buku novel anak sambil meminum sirop cocopandan yang dibelinya di kantin.

"Halo Nab!" sapa Chesa.

"Ha ... lo, tapi, kamu si ... ssiapa?" tanya Nabila gugup menutup novelnya.

"Aku Chesa! Sekelas denganmu. Tenang saja, aku orang baik kok," balas Chesa.

"Halo Ches!" balas Nabila menjadi periang.

"Novel yang kamu baca judulnya apa??" tanya Chesa berselidik. Nabila buru-buru menjawab.

"Pelangi Cerahku! Karya ng ... Nabella Edna .." balas Nabila.

"Ooooh, belinya dimana?" tanya Chesa.

"Beli aja di Toko Buku Orchid. Dia sudah punya 11 buku koleksinya!! Karangan dia sendiri lho ..." kata Nabila.

"Oh! Namanya mirip denganmu ya? Nabila-Nabella! tapi gak mirip sih. kamu kan Nabila Shafi'Dah, dia Nabella Edna," kata Chesa.

"Yup, kamu mau baca sekarang? Nih, aku punya 2," sahut Nabila memberikan novel berjudul Best Friend Forever?! Yang terbit tahun 2011. Rupanya, Nabella Edna itu eksis semenjak 2010 tnaggal 29 Desember. Buku pertamanya berjudul My Family is The Best terbit dengan posisi best seller.

-----Bersambung----- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar