Kamis, 01 November 2012

Tips Menulis?

Halo semua!! Selamat datang di nayaenterprise.blogspot.com lagiii! Apa kabar all? semoga baik-baik saja ya ... Jangan lupa komen-komen setiap entri-ku atau koment blog-ku ....... 

Sekarang, aku mau memberi kalian tips untuk menulis. Bagi kalian yang mau menjadi penulis? Silahkan baca!

Tapi pertama, aku mau memberi syarat-syarat diterbitkannya cerita kalian semua ke DAR! Mizan. karena aku sudah berpengalaman...

1. Panjang naskah maksimal 40 sampai 45 halaman ya!

2. Ditulis pada kertas HVS! Ukurannya A4 dan 1.5 spasi, font-nya Times New Roman 12 pt.

3. Tema cerita fantasi, persahabatan, memasak, dan lain-lain.

4. KKPK mau menerbitkan naskah yang lengkap! Maksudnya, selain ada cerita kalian yang dikirim, harus ada sinopsis dan biodata lengkap. 

5. Jangan lupa! Kirim ke Jalan Cinambo No. 135 Cisaranten Wetan, Ujungberung, Bandung 40294.

6. Untuk memantau hasil kerja keras kalian itu, berusahalah kontak-kontakkan dengan penerbit Mizan Publishing. lewat apa kek! E-mail, fesbuk, twitter, apa yang kalian punya? Cobalah kalian kontak-kontakkan. Asyik kan? ( kalau aku sih, milih pakai e-mail saja!)

7. Kalau mau telepon DAR! Mizan, aku ada nomernya ( karena ada di belakang buku KKPK ), Telpon: (022) 7834310 Fax: (022) 7834311.

Sekian buat tips mengirim naskah kalian ke Mizan ya? Buat tips cara menulis yang baik ...

1. Bawa laptop kalian ke tempat yang terang dan bercahaya lampu. Atau komputer. Karena komputer tidak bisa dibawa, jadi, jika kalian mengetik dengan komputer di ruangan, kalian harus menyalakan lampu. Supaya mata kalian tidak sakit.

2. Sebelum membuat cerita, kalian juga harus punya ide cerita! Misalnya, kalau tentang memasak, perjalanan seseorang yang ingin menjadi koki sampai luar negeri dia mati-matian sekolah demi menjadi koki. ( cuma contohnya lho! ).

3.Ketik tulisan kalian dengan font Times New Roman ukuran tulisan 12, kertas A4, 1.5 spasi. 

4. Apa lagi ya? Kalian jangan mengetik terus-terusan ya! Butuh juga refreshing, nanti, kalian malah stres! Misalnya, membaca buku, main game di laptop atau komputer kalian, jalan-jalan, bermain, atau apalah! 

Mmmm, mungkin sudah saja ya? Itu Tipsnya! Supaya terbukti, kalian coba. Mudah-mudahan, naskah kalian diterima! Amiiin ... 

Sekian tipsnya! Semoga berguna ya! See you friends!


1 komentar:

  1. Makasih ... tapi maaf, ya, aku sudah liat di KKPK ...
    Maaf, tp g maksud nyinggung

    BalasHapus