Jumat, 02 November 2012

Hantu? Memangnya Ada?

Halo All! Mungkin, kalian akan sedikit merinding membaca ceritaku ini ya?? atau sebaliknya? entahlah! yang jelas, aku cukup takut ...

Sekolahku bernama SDN 02 Percontohan BKT. karena aku baru 2 tahun bersekolah disana. aku enggak tau sejarahnya. Kata temanku yang bernama Dila, dia bilang gini "dulu, sekolah kita terbagi tiga, SD 04 Biaro, SDN 02 Percontohan, dan ada satu lagi. tapi sayangnya, aku lupa namanya." SD 04 itu pindah ke Biaro. dan satunya lagi pindah ke Padang Luar. Nah, juga ada temanku yang bilang, sekolahku bekas rumah sakit, dan salah satu kelas ada yang kamar mayat! hiyy!

Sampai tadi, kelasku ( 4a ) kedatangan murid dari 4b. yang kukenal juga. namanya Rizky, Oxel, Fany, Noval, dan beberapa anak lainnya. mereka hendak memvideokan kelasku. "buat apa ya???" kira-kira seperti itulah! "katanya, kelas 4a banyak hantunya. lebih tepatnya, PUSATNYA." jelas Rizky. Oh iya, yang lebih menakutkan, ada foto bundo kanduang yang entah digambar siapa, katanya, temanku bilang, mata bundo kanduang bisa berkedip! yang benar saja? Jelas itu hanya gambar! aku agak percaya setengah tidak percaya. Juga, foto Presiden pertama RI Soekarno, yang hanya posternya saja bisa menggeleng-gelengkan kepala! Hiiiy, aku takut banget membayangkannya!

Aku juga lihat video rizky. ada bayangan putih dan hitam. ahhh, aku makin merinding saja. Kata Om Hengki, omku yang suka mengantar-pergi sekolahku, hantu itu banyak jenisnya: kuntilanak, cindaku, pocong, dan lain-lain. Kata Om Fadli, om yang bekerja di PJP ( Pusat Jajan Praja yang terletak di komplek IPDN Sumbar ), "memang, hantu itu ada. gak perlu takut. kalau takut, hantu itu bakalan takut-takutin kita," om fadli juga sering lihat bayangan atau hantu di sana. tapi, aku gak tau pasti bentuknya seperti apa.

Menurut kalian, hantu itu apa benar ada? aku sih, kadang-kadang takut dan bilang ada, kadang juga gak ada! Aduh ... aku jawabnya enggak serius banget ya? Mungkin, karena aku kadang-kadang penakut dan kadang pemberani. 

Hiiy, aku makin merinding nih teman! jadi sekian saja ya ... cerita soal hantunya ... nanti kalian kebawa mimpi lho! Wassalam ...

 

4 komentar:

  1. hantu, memangnya ada ya?? Sehati aja deh

    BalasHapus
  2. Aku juga sama kisahnya, tapi katanya dulu rumah sakit gitu. Padahal kata guru-guru ku itu dulunya kebun. Pembohong -_-" terus masa katanya ada kuburan bayi-nya! Nyebelin banget.

    BalasHapus