Selasa, 16 April 2013

Cerbung: I LOVE INTERNET! part 1

Di suatu rumah ...

"Lia ... ada temanmu diluar!" teriak Mama dari dapur. Lia yang sedang membaca novel dikamarnya tersentak. Lalu menaruh novelnya dan berlari ke bawah.
Hmm, siapa ya? batin Lia.

Ternyata, anak itu bernama Thalia Fatiha Reina. Tapi, karena alasan kepraktisan, dia senang dipanggil Lia atau Thalia. Dia seorang anak yang cerdas, cantik, ramah, dan baik hati. Dia sekarang kelas 4 SD di SD Pattimura. Dia lahir di Pontianak, 8 Maret 2003. Berarti, zodiaknya Pisces ya? Oke deh ...

BACK TO THE STORY :)

Saat membuka pintu, rupanya, itu sahabat Lia. Yang bernama Della.

Adella Shannia Melati. Panggil saja dia Della deh. Sudah tau kan? Della anak yang selalu mendapat peringkat lima besar. Adella lahir di Manado, 22 Desember tahun 2003. Della seorang anak yang periang, beramput hitam, dan suka banget sama main komputer. Sampai, matanya kena hipermetropi dan memakai kacamata.

"Halo Del, tumben kerumahku. Ada apa?" tanya Lia.
 "Halo Li. Gini loh, aku mau meminjam KKPK-mu. Tapi, aku pengen pilih sendiri, boleh kan?" rayu Della.
"Tentu saja Del, ayo masuk!" Lia segera mengajak Della masuk. Mereka memasuki kamar Lia di lantai 2.
Ada rak besar. Isinya buku semua! Della segera memilih KKPK.
Sambil memilih KKPK, Lia membuka komputernya. Bermaksud bermain games soltaire.
"Boleh enggak,  KKPK Les Pantoufles Jolies?" tawar Della.
"Boleh, aku baru selesai baca," balas Lia.
"Li, aku numpang buka e-mail dong!" kata Della.
"Hah? E-mail? Apaan tuh email?" tanya Lia.
"Ya ampyuun ... kamu tuh g tambah a ... tambah k spasi b tambah a tambah n tambah g tambah e tambah t ... kirim ke 6767 ... alias GAK BANGET!" kata Della.
"Plis Del, aku SERIUS!"
"Oke, e-mail adalah surat elektronik. Dengan e-mail, kita bisa ngirim pesan sama orang yang punya e-mail. Bisa mengirim foto, dan apa saja deh! Juga, ada sebagian email yang bisa video call dan ngobrol. tapi, kalau daftar gmail. Kalau daftar Yahoo, kita langsung punya pengguna Yahoo! Messenger," jelas Della.
"Oooh ... aku mau dibuatin dong ..."

BERSAMBUNG

2 komentar:

  1. Naya. Jangan sampai berhenti lagi ya..ceritanya. Ini cuma saranku, maaf kalau menyinggung kamu.. :)

    BalasHapus
  2. Oke! Aku mau buat cerita lagi nih ... baca kelanjutannya ya!

    BalasHapus