Selasa, 16 April 2013

CerBung: I LOVE INTERNET! part 2

"Dibuatin? Oke deh! Kamu mau Yahoo atau Gmail?" tanya Della.
"Sebenarnya aku pengin keduanya. Hehehe ... tapi Yahoo dulu deh, aku masih penasaran!" jawab Lia.
Della pun membuka yahoo.com. Lalu, mendaftar.
"Nama akun kamu mau yang mana Del? Ada banyak pilihan," kata Lia menunjuk pilihan.
"Aku mau yang ini saja deh," Lia menunjuk sebuah alamat e-mail. Yang bernama thaliafatihareina@yahoo.co.id
"Ya udah! Ingat-ingat ya, sekarang, passwordnya. Terserah kamu ..." kata Della menjauh.
"Password? Kayak komputer aja, tujuannya buat apa?" tanya Lia.
"Supaya akun kamu enggak bisa dilihat orang lain! Ya udah, cepat!" kata Della.
Lia pun mengetik passwordnya. Setelah itu, melengkapi berbagai pertanyaan. Dan akhirnya .... TADA! Jadi deh, akun Lia!
"Wah, cepat banget Del? Ini akun e-mailku?" tanya Lia tidak percaya.
"IYA!" jawab Della.
"Wah, hebat. Bagaimana cara mengirim pesan?" tanya Lia.
"Begini ..." Della menjelaskan panjang lebar. Wow! Akhirnya, Lia mengerti semua fasilitas di akunnya.
"Oh iya, theme atau warna dasar akun kamu bisa giganti loh, pilih tema ... lalu pilih mau yang mana theme nya!" jelas Della.
"Aku mau yang biru saja deh," jawab Lia.
KLIK!
Jadi deh, akun Lia .... sudah benar-benar full!
 "Ehhh, kamu sudah punya blog?" tanya Lia.
"Sudah punya sih, tapi, belum aku taruh segala gadget," jawab Della.
"Oooh .... bagaimana kalau kamu mengajariku cara membuat blog?" tawar Lia.
"Boleh deh Li ... tapi, apa sih imbalannya?? Hehehe ... capek aku," kata Della. Yeeee! Della!
"Hmm, oke, aku traktir kamu bakso sama jus jeruk di sekolah besok gimana?" tanya Lia.
"Oke deh!" Della langsung menulis www.google.com di address bar atau kolom URL.
Lalu mengklik gmail. Della mengklik DAFTAR.
"Gmail itu e-mail juga? Buat apa?  Aku kan punya akun yahoo," balas Lia.
"Kalau mau buat blog, harus punya akun Gmail ..."

BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar