Kamis, 27 Desember 2012

Cerbung = Butterfly Girlband part 01


Suatu pagi, di Music School …
Ada 3 orang murid yang sangat suka menyanyi dan menari.  Mereka punya ide untuk membuat girlband. Mereka bernama Saskya, Clarisa, dan Gretha.
“Eh, kita buat girlband yuk!” usul Saskya.
“Bagus! Ide yang sangat bagus! Tapi, kalau bertiga kan enggak ramai.” Tanggap Gretha.
“Kita buat aja audisinya yuk!” ajak Clarisa.
“Oke oke, tapi, kita izin sama Mrs. Jenith ( kepala sekolah ),” kata Gretha.
“Oke, kita bagi-bagi tugas ya! Gretha, kamu minta izin Mrs. Jenith! Clarisa, kamu coba-coba ciptain lagu ya,” pesan Saskya. “aku mau pergi ke Music Market. Membeli kertas manila, spidol, dll.”
Akhirnya, mereka berkumpul jam 12.00, Mrs. Jenith mengizinkan. Gretha baru selesai membuat 1 paragraf lagunya. Lalu, mereka membuat spanduknya. Mau lihat? Ini tulisannya!
Hai Music School!
Kami, Saskya grade V, Gretha grade V, dan Clarisa grade V punya ide untuk membuat girlband. Tapi, kami mencari satu personel lagi!
Siapa yang mau ikut, cepat-cepat ke ruangan Studio Musik hari Kamis tahun 2012 bulan ini ya. Jam 09.15!  Kami membutuhkan orang yang cantik, periang, baik hati, cerdas, dan pandai menyanyi serta menari! Terimakasih!
Simpel kan? Mereka tinggal menunggu hari esok. Untung saja, mereka bisa memfotokopi. Mereka memfotokopi  30 lembar. Lalu, mereka memajangnya dipenjuru  Music School.
Esoknya, murid-murid ramai membicarakan lomba pencarian personel itu.
“Eh, kamu ikut enggak?” tanya salah satu teman Saskya, Gretha, dan Clarisa.
“So pasti iya,” balas temannya.
Jam 09.15.
Sudah padat Studio Musik pada jam segitu.  Mereka telah mendaftar dan mendapatkan nomor urut. Nomor urut 01 sampai 60 tidak ada yang bagus! Kebanyakan, suaranya fals, kecil, jelek, item, dan bodoh.  Akhirnya, 99 peserta terlewati. Peserta terakhir nomor 100 adalah teman mereka. Namanya  Meredith.
“Halo! Saya akan menyanyi lagunya girlband SNSD, yang judulnya Kissing You.” Dia menyanyi plus menari. Suaranya indah. Saskya, Gretha, dan Clarisa banyak bertanya kepadanya. Seputar menyanyi dan menari. Ya, selain harus menari dan menyanyi, semua peserta juga diberi pertanyaan.
“Menurut kamu, kalau kamu jadi artis, apa kamu akan sombong?” tanya Clarisa.
“Tentu saja tidak. Itu karena, jika artis itu sombong, apakah bisa dia mempunyai banyak fans? Dan, tuhan kita bisa marah atas itu! Kita sudah menjadi artis, tapi malah sombong! Bukannya,  sombong itu juga dilarang?” lanjutnya. Sungguh penjelasan yang baik!
“Oke, terimakasih!”
Selanjutnya, mereka berunding. Akhirnya, Meredith terpilih. Banyak yang mengeluh dan marah, tapi, setelah diberi penjelasan, semuanya kecuali Meredith mengerti.
“Meredith! Sekarang, kamu adalah anggota girlband kami.” Ucap Saskya saat mereka berkumpul di studio Gretha.
“Yap!” balas Meredith riang.
“Apa yang cocok untuk nama GB ( girlband ) kita?” tanya Clarisa.
“Gimana kalau Star GB?” usul Meredith.
“Nggak!” tolak Gretha cepat.
“Aha! Gimana kalau Butterfly GB?” usul Saskya.
“Apa maksudnya girlband sama kupu-kupu?” tanya Meredith.
“Yaa, kupu kupu kan terbang, aku ingin, girlband kita bisa terbang keliling dunia. Gitu loh ( kayak alasannya girlband Winxs aja ya ),”
“Ooo! Aku setuju!” ucap Meredith, Gretha, dan Clarisa.
“Oke!”
Mereka mulai menyiptakan lagu. Akhirnya mereka rekaman.
“Suara kalian bagus, kalian mau tidak, tampil di acara tv, The Music di stasiun TV yang namanya Z Channel?” tawar bapak itu.
“Tentu saja!”
“Kalian akan menyanyi 2 lagu.” Lanjut bapak itu yang bernama Mr. Oxford.
“Oke,  kami akan pulang Pak, kami mau berlatih di Studio dulu ya Pak!” Butterfly GB pamit. Mereka bergegas ke studio di rumahnya Meredith. Tahu tidak? Mereka akan berlatih apa? Tentu saja menyanyi dan menari!
Bersambung
Kalian mau tahu enggak, kelanjutan kisah Butterfly GB?
Bagaimana penampilan perdana mereka?
Tunggu jawabannya di Cerbung : Butterfly Girlband selanjutnya!

1 komentar: