Rabu, 10 Juli 2013

5 Tips Menunggu Buka Puasa

Allahu akbar ... allahu ... akbar!
Wah, pasti sobat NE yang berpuasa menantikan saat-saat itu kan. Yup, saat-saat kita berbuka puasa. Terkadang, kita merasa bosan saat berpuasa dan bawaan kita lapar ... terus. Di kesempatan kali ini, Naya akan berbagi tips supaya menunggu berbuka puasa teman-teman mengasyikkan :)

1. Bacalah Buku sebagai jendela ilmu, buku memang wajib kita baca.  Untuk bookaholic seperti Naya ini, sambil menunggu buka puasa, buku bisa jadi pilihan Naya untuk melupakan rasa haus dan lapar. Bacalah buku yang bermanfaat dan membuat hati Teman-Teman tenang dan senang ya.
2. Tadarus Al-Qur'an telah dijelaskan, saat Ramadhan, kita mesti memperbanyak Amal Shaleh.Salah satunya Tadarus Al-Qur'an. Nah, kita bisa tadarus kapan aja loh. Mau nunggu waktu berbuka, sehabis tarawih, ataupun sehabis Sahur itu terserah. Jadi perbanyak tadarus ya.
3. Membantu Orangtua Aha! Jika kita menunggu waktu berbuka, waktu kita pasti hanya untuk kita sendiri seperti bermain. Nah, membantu orangtua ini dapat memperbanyak bekal masuk surga kita lho. Tandanya kita telah berbakti pada orangtua. Salah satu contoh membantu orangtua adalah membantu orangtua membereskan dan membersihkan tempat berbuka puasa dan membantu orangtua menyiapkan menu berbuka puasa.
4. Menonton TV nah, menonton TV juga dapat menghabiskan waktu untuk menunggu berbuka puasa. Tontonlah tayangan yang baik. Dan dapat membuat kita senang. Seperti komedi, tausyiah, dan lain-lain.
5. Melakukan Hobi Kita melakukan sesuatu sesuai hobi kita memang menyenangkan ya. Tapi jangan sampai membuat kita kecapekkan. Seperti bermain lari-larian, itu pasti membuat kita capek dan haus. Saking tidak tahan nya, kita pun membatalkan puasa kita. Nah, kejadian seperti itu jangan sampai terjadi ya.

Nah, itu dia 5 tips Naya menunggu waktu berbuka puasa. Semoga bermanfaat ya Readers:) Selamat menjalankan ibadah puasa kalian :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar